-->

My Hero Academia: Bisakah Eri Mengembalikan Quirk OFA ke All Might?

author photo Januari 05, 2021
source image: Zhoniin on YouTube

Di Boku no Hero Academia, Eri diperkenalkan pertama kali pada Anime Episode 66 (Season 4 Episode 3) dan Manga Chapter 128 Arc Shie Hassaikai.

Selama Arc ini, kita semua tahu kalau Togata Mirio, juga dikenal sebagai Lemillion, telah kehilangan Quirk-nya selama melindungi Eri.

Tetapi Eri sendiri memiliki Quirk yang bisa mengembalikan kondisi seseorang ke keadaan sebelumnya, namun dia belum bisa mengontrol kekuatannya sepenuhnya.

Dengan kemampuannya ini, Eri bisa saja mengembalikan kondisi Mirio ke semula di mana dia masih bisa menggunakan Qurik-nya.

Eri pun kemudian tinggal bersama Eraser Head di U.A. untuk belajar mengendalikan kekuatannya.

Dan pada Manga Chapter 292, kita diperlihatkan kalau Lemillion telah kembali beraksi dengan Quirk-nya.

Dan di Chapter 293 dijelaskan kalau dua bulan sebelum penggerebekan di Arc Paranormal Liberation War, Eri melatih Quirk-nya pada serangga dan kadal. Dia akhirnya bisa memulihkan Quirk milik Mirio sehari sebelumnya.

Dengan ini bisa dipastikan kalau Eri sudah sepenuhnya bisa mengontrol kekuatannya, sehingga dia tidak akan membuat seseorang sampai lenyap.

Bila Eri bisa memulihkan Mirio, maka dia juga seharusnya bisa digunakan untuk memulihkan All Might.

Tapi apa yang terjadi kalau All Might dipulihkan Eri, apakah One For All akan kembali?



Admin ragu kalau Eri dapat membuat ada dua pengguna One For All di My Hero Academia. Setelah All Might memindahkan One For All ke Deku, kekuatan itu perlahan-lahan memudar. Lalu, All Might mengerahkan seluruh sisa kekuatannya demi mengalahkan All For One. Meskipun Eri bisa memulihkan All Might, maka All Might tetap tak lagi memiliki OFA di dalam tubuhnya.

Apa bedanya situasi Mirio dengan All Might?



Pada dasarnya, Mirio dan All Might sama-sama kehilangan Quirk-nya, tapi keduanya jelas berbeda. Masalahnya adalah Faktor Quirk itu sendiri, ciri genetik yang membuat seseorang punya Quirk.

Saat All Might memindahkan One For All, maka Faktor Quirk-nya sudah berpindah ke Deku. Sementara itu dalam kasus Mirio, Faktor Quirk miliknya masih ada di tubuhnya, tapi rusak. Jadi Eri bisa mengembalikan kondisi Faktor Quirk Mirio hingga pulih.

Sedangkan untuk All Might, Faktor Quirk-nya sudah tak bisa dipulihkan karena tidak ada lagi ditubuhnya. All Might juga pada dasarnya adalah seorang Quirkless atau tanpa Quirk sama seperti Deku sebelum menerima One For All.

Dan jika ini benar, maka bisa jadi korban All For One pun tak bisa dipulihkan Eri. AFO soalnya mengambil Quirk mereka, bukan menghancurkannya.

Lalu apa yang akan kembali dari kondisi All Might jika dia dipulihkan?



Sebelum All Might dilukai parah oleh All For One, dia memiliki tubuh yang besar dan kekar. Dan kondisi ini masih bisa kita lihat meskipun hanya sebentar. Kalau dia dipulihkan oleh Eri ke momen sebelum dia terluka oleh AFO, maka minimal All Might akan kembali prima dan tidak terancam batuk darah mendadak setiap saat.

Tapi, admin juga ragu kalau All Might akan kehilangan OFA sepenuhnya jika dipulihkan Eri. Sebab akan aneh jika melihat All Might dalam kondisi primanya tapi tidak bisa melakukan apa-apa nantinya. Setidaknya, All Might harus memiliki sedikit saja kekuatan OFA.

Itulah kemungkinan yang terjadi kalau Eri memulihkan All Might. Tapi itu hanya sebatas teori, dan semuanya kembali lagi ke author-nya.

Menurut kamu, apakah All Might akan tetap memiliki OFA jika ia dipulihkan Eri?

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement