-->

10 Anime Sci-Fi Terbaik Tanpa Mecha

author photo Januari 01, 2022

Ada banyak sekali anime seru yang menarik dari berbagai macam genre anime, salah satunya adalah Sci Fi.

Sci Fi sendiri adalah anime sains, di mana biasanya menampilkan perkotaan cyberpunk dan cyborg mau pun android.

Ada banyak sekali anime Sci Fi yang bisa kita temukan, namun beberapa memang kebanyakan Mecha. Kita semua tahu, tidak semua orang suka mecha, namun beberapa masih suka hal-hal seperti Sci Fi.

Oleh karena itu, kami merekomendasikan 10 anime Sci Fi terbaik ini tanpa mecha di dalamnya.

10.Plastic Memories



Sci Fi tidak selamanya harus Mecha dan Action. Ini adalah pertunjukan Romance di mana di masa ini android sudah sepenuhnya menyerupai manusia.

Mereka diproduksi oleh SAI Corp dan diberi nama Giftia dan dipasarkan di publik. Giftia memiliki usia yang sudah ditentukan, dan ketika Giftia sudah mendekati masa berakhirnya, dia harus dikembalikan ke pabrik karena kalau tidak Giftia akan lepas kendali.

Mizugaki Tsukasa adalah anak baru di perusahaan SAI Corp dan Isla adalah Giftia di perusahaan ini yang kemudian mereka berdua yang akan melakukan penarikan kembali Giftia yang sudah berakhir masa pakainya.

Isla sendiri merupakan Giftia yang memiliki kepribadian yang ceria, namun karena insiden yang menimpa dirinya dan rekannya di masa lalu, Isla sudah tidak pernah menunjukkan emosinya. Namun, dia mulai mendapatkan kembali perasaannya yang dulu ketika bersama-sama Tsukasa. Akan tetapi, Isla yang merupakan Giftia sudah mendekati masa hidupnya yang ditentukan.

9.Id:Invaded



Kalau kamu suka anime Detective dan Sci Fi, maka Id:Invaded adalah pilihan yang tepat.

Karakter pria kita, Narihisago Akihito adalah detektif di kepolisian Kura, sampai hal buruk menimpanya dan di sisi lain dirinya harus dihukum. Namun, karena kemampuannya yang luar biasa dia masih diperlukan dan karena alasan pribadi Akihito mau melakukan penyelidikan dalam kasus pembunuhan Kaeru yang diperkirakan kasus pembunuhan biasa, namun memiliki kebenaran yang lebih kelam.

Dalam mencari kebenaran di balik kasus ini, Akihito memakai Sistem Mizuhanome yang bisa memasuki pikiran orang lain. Di mana tidak semua orang bisa memakai sistem ini, dan ini tidak semudah seperti yang kamu pikirkan. Ketika Akihito masuk ke dalam pikiran pelaku maupun korbannya, dia akan melupakan semua hal kecuali dua hal, yaitu dia seorang detektif bernama Sakaido dan kasus yang sama saat dia memulainya.

8.Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova



Kalau kamu suka anime kapal mirip Kantai Collection, maka menonton Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova adalah pilihan yang tepat untukmu. Di sini, plot dan desain kapal lebih menarik dan keren daripada anime serupa.

Armada kapal yang tidak diketahui, apa, darimana, dan alasan kenapa mereka ada, menyebabkan kekalahan luar biasa kepada pasukan di seluruh dunia. Mereka memiliki kepribadian yang berbeda, namun semuanya memiliki Kode Laksamana dalam diri mereka yang akan memblokade seluruh perairan di dunia.

Chihaya Gunzou dari National Marine Academy, menemukan I-401, Iona, yang berpihak padanya untuk alasan yang tidak diketahui.

7.Toaru Majutsu no Index



Dari semua anime yang disebutkan, ini adalah anime yang paling memiliki ide menarik soal ini. Di mana sains dan sihir hadir bersama.

Di Academy City di Jepang, penduduknya hampir semuanya adalah murid yang memiliki kemampuan esper dan yang lainnya penduduk biasa.

Di Inggris, Roma, dan Prancis, mereka memiliki yang namanya penyihir. Dan, keberadaan penyihir itu sendiri di sembunyikan dari Academy City sehingga para murid dan penduduk di Academy City tidak tahu hal ini.

Kamijou Touma adalah pemuda biasa dan merupakan murid level 0 di Academy City. Akan tetapi, dia memiliki kemampuan yang disebut Imagine Breaker yang mampu melenyapkan semua kemampuan sihir dan esper itu sendiri.

Dan, ketika Index muncul dihadapan Touma, itu mulai merubah semuanya. Di mana di dalam diri Index ada 103.000 buku sihir yang di hapus dan keberadaannya tidak boleh ada di dunia. Dalam hal ini Touma mulai menemukan kebenaran dibalik Academy City dan penyihir.

6.Akudama Drive



Akudama Drive adalah salah satu anime Sci Fi aksi terbaik lainnya. Akudama Drive hampir mirip seperti anime Akame ga Kill, namun benar-benar berbeda. Akudama Drive bercerita di masa depan. Di mana kamu akan menemukan banyak hal baru di sana.

Di sana, mereka yang melakukan pembunuhan, kekerasan, pencurian, dan aksi kriminal lainnya disebut  "Akudama". Di mana Akudama akan di hukum sesuai dengan apa yang mereka lakukan. Di sini, karakter perempuan kita, dia adalah anak perempuan biasa sampai suatu ketika dirinya berada dalam kekacauan yang dilakukan oleh para Akudama yang kemudian Biro memasukkannya ke dalam nama-nama Akudama yang akan di eksekusi, dan tidak punya pilihan lain selain melakukan apa yang saat ini dilakukan oleh para Akudama ini.

5.Vivy: Fluorite Eye's Song



Aku pikir ini akan seperti anime musik aksi yang membosankan. Namun, ini bahkan berbeda dari yang aku pikirkan. Di mana aku pikir anime ini akan menampilkan lebih banyak musik, dan musik didalamnya akan memiliki kemampuan dalam aksi-aksi yang dilakukan oleh karakter perempuan kita, Vivy. Namun, tidak seperti itu. Mereka lebih menampilkan aksi daripada musik itu sendiri. Mereka melakukan hal yang benar untuk memisahkan musik dari aksi yang dilakukan Vivy selama pertunjukkan.

Ini adalah Sci Fi Aksi lainnya yang luar biasa. Dan Music di dalamnya cukup berkesan. Ini adalah masa depan di mana Android bisa melakukan apa yang dilakukan oleh manusia. Namun, mereka hanya bisa melakukan 1 hal, dan Vivy adalah Android Diva yang di masa depan dia akan berakhir di dalam museum.

Namun, di masa ini, android di seluruh dunia sampai pada kesimpulan kalau manusia sudah tidak dibutuhkan, dan mereka akan membunuh siapa pun yang ada disekitar mereka.

Demi memperbaiki hal ini, Dr. Matsumoto memberikan bug kepada Vivy yang di museumkan dan bug itu akan kembali ke Vivy yang ada di masa lalu, di mana dia dan Vivy harus melakukan sesuatu untuk itu.

4.Psycho-Pass



Bisa dibilang Psycho Pass adalah anime Police terbaik saat ini.

Pada abad ke-22, Jepang memberlakukan Sistem Sibyl, sarana yang mampu menilai apakah seseorang berencana melakukan aksi kriminal mereka yang dikenal Psycho Pass. Semua orang di Jepang saat ini memiliki Psycho Pass di dalam diri mereka, sehingga polisi bisa melakukan sesuatu sebelum situasi semakin memburuk.

Tsunemori Akane adalah Inspektur baru yang memiliki rasa keadilan yang besar. Namun, saat dia bekerja bersama Penegak Kougami Shinya, dia segera mengetahui bahwa penilaian Sistem Sibyl tidak sesempurna yang dipikirkannya. Dalam usahanya menemukan kebenaran di balik Sistem Sibyl, Akane melalui banyak hal baik dan buruk pada dirinya maupun orang lain.

3.One Punch Man



Anime Sci Fi Hero terbaik saat ini. Tidak banyak ada anime Hero yang terkenal seperti One Punch Man dan Boku no Hero Academia.

One Punch Man sendiri memiliki alur yang seru dan menarik. Ini adalah pertunjukkan aksi komedi yang menarik. Kamu akan menemukan banyak karakter yang berkesan dan memiliki kemampuan menarik, mulai dari seni bela diri, esper, bahkan cyborg.

MC di seri ini adalah Saitama. Dia memiliki kemampuan yang luar biasa di mana semua musuhnya bisa dikalahkan hanya dalam sekali pukulan. Namun, dia bukan karakter yang membosankan seperti yang kamu pikirkan. Dia menarik dan lucu.

2.Made in Abyss



Made in Abyss adalah dunia Fantasy yang luar biasa dan merupakan anime Adventure Sci Fi yang luar biasa. Di mana kamu akan seperti ke dunia lain sepenuhnya.

Abyss menyimpan banyak rahasia di dalamnya. Mereka yang mencoba masuk ke dalam Abyss sudah siap akan hal buruk yang menimpanya. Namun, belum pernah ada yang berhasil sampai ke dasarnya dan kembali.

Riko yang merupakan pemula dan baru diperbolehan masuk di kedalaman 1. Ketika dia di sana, dia menemukan anak laki-laki yang diperkirakan berasal dari Abyss itu sendiri. Karena amnesia, Riko memberikannya nama Reg. Riko yang bermimpi bisa ke dasar Abyss suatu hari dan menemukan ibunya di sana yang belum kembali. Mereka mencoba masuk ke dalam dasar Abyss sedalam yang mereka bisa demi menemukan kebenaran dibalik Abyss dan Reg itu sendiri.

1.Steins;Gate



Bisa dibilang Steins Gate adalah anime paling populer di sini dan merupakan salah satu anime Time Travel terbaik saat ini.

Okabe Rintarou adalah seorang yang memiliki obsesi besar pada pencarian penemuan baru dalam sains. Dalam hal ini dia tidak melakukannya sendirian, ada Shiina Mayuri dan hacker mesum bernama Daru yang mendukungnya.

Penemuan terbesar mereka adalah mesin bernama "Microwave Telepon" yang dapat mengirim email ke masa lalu. Okabe kemudian mulai melakukan sesuatu pada mesin tersebut sampai menyebabkan dirinya yang dikirim ke masa lalu dan masa kini yang lain.

Okabe kini harus melakukan sesuatu untuk memperbaiki apa yang dia mulai dan berusaha kembali ke masa di mana dia memulai semuanya.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement